3rd Trimester

Dear Readers,

Maafkaaaaaan saya yang sudah absen 2 bulan menulis blog hehehe. ¬†Di satu sisi saya sedang padat mengurus online shop saya, di sisi lain tiap weekend ada aja yang harus diurus berkaitan dengan kehamilan ūüôā

Anyway, sekarang saya sudah memasuki minggu ke 33…istilahnya 8 bulan lebih 1 minggu! time flies ūüôā . ¬†Saya juga nggak menyangka kemarin-kemarin masih menunggu tendangan si kecil while sekarang sudah sangat terbiasa dan kadang meringis sendiri kalau si kecil mulai ‘berputar’ didalam sana.

Nah, apa saja sih yang saya rasakan di trimester ketiga ini?

Kondisi Fisik Menurun

Ini nggak bisa dihindari… faktanya kalau sedang hamil tubuh kita jadi lebih sensitif dan rentan penyakit, ini saya rasakan sekali. ¬†Sebelum hamil makan es krim masih okelah walaupun dihindari untuk terlalu sering karna saya ada amandel. ¬†Saat hamil ini saya hanya mencoba es sedikit saja tenggorokan saya rasanya sudah meradang. ¬†Jadi mau nggak mau saya harus menghindari es dan gorengan terlalu banyak. ¬†Oiya obat manjur alami buat saya hanya madu dan sari kurma saja hehe.

Pelvic Pain

Gosh, ini yang saya nggak antisipasi. ¬†I don’t know the pelvic pain would be this bad. ¬†Saya pikir cuma ngilu-ngilu biasa aja. ¬†Tapi ternyata ini ngilu sekaliiiiiii.. ditambah posisi bayi saya yang masih sungsang menambah rasa sakit di bagian pelvic. ¬†Untuk jalan saja rasanya sulit makanya even dirumah pun saya males jalan kemana-mana ūüė¶ . ¬†Untuk mengatasi ini saya bertanya pada instruktur yoga hamil saya gerakan-gerakan apa yang dapat membantu mengurangi rasa sakitnya.. and it works! memang nggak hilang 100% sih tapi membantu sekali mengurangi ngilu nya.

Sulit Mencari Posisi Tidur

Setiap ibu hamil pasti tau sulitnya mencari posisi yang nyaman saat tidur. Lalu saat sudah nyaman ingin ke toilet hahaha itu selalu terjadi dengan saya. Tapi satu hal, saya nggak tau kenapa memang di trimester ketiga ini saya jarang back pain.  Aneh ya? disaat ibu hamil lain justru mengeluh sakit pinggang.  Saya juga nggak paham apa karena saya yoga atau karena bantal ini :

mc wedge pillow

Namanya Mothercare Wedge Pillow kalau tidak salah.  Awalnya saya membeli bantal ini sebagai support pillow di mobil.  Tapi ternyata malah kurang nyaman hehehehe jadi saya pakai untuk tidur dan mengganjal bagian pinggang bagian kanan (karena kalau tidur menghadap kiri sekarang pelvic saya sakit sekali).  Anehnya saya tidak pernah merasa sakit pinggang sejak saya tidur dengan bantal ini..alhamdulillah.

Yoga

Sebenarnya saya juga nggak rajin-rajin banget yoga.. hanya seminggu sekali saat suami bisa mengantar.  Tapi menyenangkan sekali ikut yoga karena bisa bertemu dengan sesama ibu hamil, berbagi cerita, bertanya-tanya (apalagi untuk calon ibu baru seperti saya), sekaligus berolahraga.  Saya biasa yoga di nujuhbulan, lebih tepatnya di bintaro karena suasananya yg homey sekali dan santai.

Semakin Jarang Bepergian

Jujur saja saya sangat jarang bepergian saat trimester ketiga ini karena takut kelelahan. ¬†Some people understand, some people judge, but whatever. ¬†Bagi saya, kehamilan ini yang utama. ¬†Saya juga selalu diantar suami atau supir ¬†atau keluarga kemanapun saya pergi. ¬†Bukannya gimana-gimana, emangnya kalau saya tiba-tiba jatuh atau mules atau apa siapa yang mau bertanggung jawab? . ¬†Menurut saya, sebagai ibu hamil kita berhak untuk sedikit egois, karena didalam tubuh kita ada 2 nyawa.. so please be smart for the sake of yourself and your baby. ¬†Saya nggak mengatakan bahwa kita nggak bisa atau nggak boleh kemana-mana di trimester ketiga ini, tapi berikan batasan sampai mana tubuh kita mampu dan kondisi apa yang kira-kira memungkinkan untuk kita bepergian. ¬†Nggak mau menyesal di kemudian hari kan? ūüôā

Love Yourself Unconditionally

Selama hamil tentu banyak sekali perubahan pada tubuh kita, seperti jerawat, stretchmark, kulit yang kusam, kaki yang bengkak, dan banyak lagi.  I do feel uncomfortable sometimes.  Merasa diri nggak cantik lagi, bentuk badan semakin nggak karuan, macem-macem pokoknya! .  Disinilah menurut saya kita harus tetap percaya diri dan menyayangi diri kita apa adanya.  Tentunya dukungan orang sekitar kita dapat mempengaruhi pikiran kita.  Lucky me, my husband always say i am beautiful every single day though i am a tiger momma now :p. 

Nggak berasa sebentar lagi yang di perut bisa dipeluk-peluk hehehe.. bismillah semoga lancar semuanya. ¬†Nggak sabar untuk share foto baby pas udah lahir nanti ūüôā

with love,

signature 1

 

Current Favorites Cover Songs

Dear Readers,

Kayaknya udah lama banget saya nggak lihat-lihat cover songs di youtube, akhirnya setelah selesai nonton film korea yang judulnya The Time We Were Not In Love (agak membosankan awalnya but great ending!) yang dikebut beberapa hari, saya iseng lihat-lihat cover songs di youtube.  These are my favs!

Actually i love every single videos of AhmirTV hehehe.  Suaranya bagus-bagus banget dan mereka cover lagu-lagu yang saya suka :p

Any recommendation cover songs that you like on youtube?

Cheers,

signature 1

My Love Story

Dear Readers,

Everyone loves fairytale. ¬†And i do believe in it, that someday i’ll find my prince who will say bravely to my father that he will love me all his life, responsible for me from that day on. ¬†I’ve never believe in love at first sight, like at first sight, or whatever it calls until i met my husband. Fairytale much? Hehe.

We met for the first time on June 1st at my mom’s friend’s daughter wedding (remember ladies, don’t ever get lazy to accompany your parents to go for wedding! :p ) because my mother and his father were in the same office before. ¬†We just met, shook our hands, and that’s it. No chat, No talking, cause me and my mom had to go home earlier that night. ¬†Never knew someone was looking for me all over the place that night :p

Weeks passed, someone texted my mom and asked for my number. ¬†My mom asked me if she could give my number. ¬†I was like…………. okay, who’s this man? but i gotta have to be honest, asking girl’s number and permission to know her better to her mom? that’s just too sweet (at least, for me that’s the first time) hehe.

Long story short, after a week he asked me to go for a date. ¬†He asked for a permission to my mom (Again, how could this man so gentle? :)))) ) and of course she said yes haha. ¬†I remember our first date was during Ramadhan last year. ¬†We watched a movie (Pardon me i really forgot the title of the movie haha) in Kota Kasablanka and he asked me to go out from Kokas because it was too crowded for a dinner. ¬†I said ok without knowing where to go. ¬†Turned out he brought me to Four Seasons hotel and tadaaaaaaaaaaaaaa there were his full family there and we had a dinner together that night. ¬†It was a mixed feeling. ¬†I felt shocked, embarassed, mentally unprepared, all those mixed into 1. ¬†But it was nothing compared to his wedding proposal on our way home. ¬†I was like……………………… **(*&^%^%$&$&%^&$%^&$%$ . ¬†HOW COULD THIS HAPPENING?

“What made you feel so sure about him?” “Are you sure he’s the one?” “Don’t you think it’s just too fast?”. ¬†I’ve used to those questions. ¬†In fact, even if we’ve known the man for years we will never be so sure about him. ¬†Everything could happen. ¬†An 8 or 9 or even 10 years couple could break up and not getting married. ¬†So why do i have to be so judging in terms of how long have we know each other?

After a few days of thinking, prays (a lot), i came to decision to say… YES. It was not easy i must say, it was too difficult. ¬†People say you got some but you lose some. ¬†Yes this decision led to many uneasy decision like about working and all. ¬†But Alhamdulillah up until now i’ve never regret my decision even once, cheers to all wifey out there you are great ūüôā

On january 21st, we were engaged.

IMG_0375

IMG_0382

IMG 0743

IMG 1185

Could you just call it love? :p

Stay tuned for my wedding complete story on the next post!

Cheers,

signature 1

H-E-L-L-O

Hello Readers,

Ini post pertama saya. Sudah lama banget rasanya nggak menulis di blog.  Saya boleh dibilang nggak pernah menulis sesuatu yang serius. I am such a virgin in writing, indeed.  Tapi setelah menikah dan memutuskan untuk berhenti bekerja, i know i have to do something to refresh my mind, to stay update with the world around me, hehe. Jadi saya memutuskan untuk membuat blog yang isinya campur-campur, mulai dari kegiatan saya sehari-hari, hal yang saya sukai, atau info-info baru mengenai segala hal.  So here it is.

Nama saya Vinny. Saya baru saja menikah…hm.. kira-kira 1,5 bulan yang lalu, lebih tepatnya 13 Juni 2015. ¬†And when i write this, i am expecting! YAY.

IMG_0926

It was magical. pengantinbarumodeon.

Well dari deskripsi yang diatas sudah bisa ditebak ya isi blog ini nantinya seperti apa hehehe.  See ya on the next post!

Cheers,

signature 1